DAP Dipercaya Tempati Kiper Utama Laskar Wong Kito

Dian Agus Prasetyo (DAP) saat memegang bola
Kehadiran tiga kiper bertalenta di skuad Sriwijaya FC musim ini, mulai dari Dian Agus Prasetyo (DAP), Yogi Triana dan Teja Paku Alam, memberikan jaminan keamanan di bawah mistar gawang Laskar Wong Kito selama kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Piala Indonesia nanti. Namun dari ketiga nama itu, DAP tampaknya akan dipercaya menempati posisi inti karena dianggap lebih berpengalaman.
Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Hariono menyatakan memang DAP akan jadi pilihan utama musim depan untuk mengamankan benteng pertahanan terakhir di bawah mistar gawang. Pengalaman DAP yang di beberapa klub besar di Indonesia dan memperkuat timnas Indonesia, menjadi kelebihan tersendiri bagi kiper asal Panorogo, Jawa Timur itu dalam mengamankan gawang SFC nanti.
“Harus diakui faktor pengalaman ikut berperan besar bagi seorang kiper untuk bisa lebih matang dalam mengantisipasi serangan-serangan lawan,” katanya ketika diwawancarai di Mess Pertiwi, Senin (9/2/2015).
Hanya saja Hariono tidak ingin mengecilkan juga dua kiper lainnya yakni Yogi dan Teja. Meski usia keduanya terbilang masih muda, tapi kemampuannya secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan DAP. Malah Yogi yang kini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22 di Sidoarjo, memiliki kelebihan dalam jangkauan untuk menghalau bola. Hal itu tidak lepas dari postur tubuhnya yang menjulang tinggi hingga 187 cm.
“Yogi lebih tinggi dari DAP (185 cm) dan Teja (177 cm), jadi jangkauannya lebih panjang. Namun untuk refleks, teknik dan skill semuanya memiliki kemampuan yang sama baiknya,” jelas eks Pelatih Kiper Persija Jakarta itu.
Tags: ,