GUBERNUR SUMATERA SELATAN MINTA TNI AL JAGA KEK TAA

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin meminta agar TNI AL untuk menjaga dan meningkatkan pengamanan di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA). Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin saat menerima DANLANAL Palembang, Kolonel Laut (p) Erwin S. Aldedharma dalam rangka silaturahmi di ruang tamu Gubernur, kamis (5/2).

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengungkapkan bahwa prospek kedepan Tanjung Api-Api itu akan luar biasa. Sebab akan ada industri-industri besar. Maka dari itu, TAA memerlukan pengamannan yang baik dan bagus. untuk itu, di TAA akan dibangun pos penjagaan untuk menjaga objek-objek vital di Tanjung Api-Api.

DANLANAL Palembang, Kolonel Laut (p) Erwin S. Aldedharma  mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel, dimana pada tanggal 30 Desember 2014 kemarin dirinya menjabat sebagai DANLANAL palembang yang baru menggantikan Kolonel Laut (P) I G Merta Yasa S.Sos, SE, MM yang ditarik ke Mabes Angkatan Laut (AL).


Masih kata DANLANAL Palembang, Kolonel Laut (p) Erwin S. Aldedharma, pada kesempatan ini, bapak Gubernur meminta kepada kami untuk meningkatkan pengamanan di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) karena TAA ini sangat penting bagi pertumbuhan perekonomian di Sumsel apa lagi TAA ini sangat kental dengan nuansa maritim dan lautan sehingga peran TNI AL akan sangat menonjol. Selain itu, potensi jalur perdagangan laut memang sangat besar sehingga potensi yang ada harus dapat disinergikan dengan peran TNI AL yang dalam hal ini sangat membantu pengamanan. Untuk itu, kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk meningkatkan pengamanan di KEK TAA dengan membangun pos penjagaan disana.
Tags: ,