Gubernur Berikan Santunan Kepada Penderita Kanker Mata Stadium III

Palembang - Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin melalui Pelaksana Tugas (Plt) Biro Kesra Sumsel, Ahmad Nasuhi memberikan santuan secara langsung kepada penderita penyakit retinolastoma atau kanker mata stadium III  dari pasangan keluarga asal Desa Lingga, Kabupaten Muaraenim, Sumsel yang telah berusaha untuk berobat di RS Cipto Mangun Kusumo Jakarta. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 10.000.000. Bantuan diterima secara langsung oleh Bapak Kandung Aisyah, Andi Putra di Ruang Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel, Jumat (27/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Biro Kesra Sumsel, Ahmad Nasuhi mengatakan, Bantuan ini merupakan santunan dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang diserahkan melalui Biro Kesra.

"Bapak Gubernur prihatin dengan kondisi dari orang tua si anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.  Mereka sudah tidak mampu untuk membiayai biaya pengobatan sebesar Rp 9 juta, dan biaya pemulangan jenazah Rp 2 juta" kata Ahmad Nasuhi.

Sementara itu Indra Putra selaku orang tua dari Nurul Aisyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Gubernur Sumsel, Bapak H Alex Noerdin melalui Plt. Kepala Biro Kesra sebesar Rp 10.000.000.

"Kami bekerja hanya sebagai buruh penyadap Karet. Anak kami, nurul aisyah selama setahun sudah berobat di RS sucipto Jakarta dan selama setahun itu juga sudah menjalani operasi sebanyak 4 kali penyakit retinolastoma atau kanker mata namun  apadaya sang pencipta berkehendak lain. Anak kami telah meninggal dunia pada 25 Desember 2014 lalu" ucap Indra.
Tags: ,