HANYA DILAYANI PERAWAT, PASIEN RSUD KAYUAGUNG KECEWA



Pelayanan rawat jalan di poliklinik bedah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, selasa (10/2/2015), dikeluhkan para pasien.
Pasalnya hingga pukul 11.05 dokter spesialis bedah belum tampak hadir. Akibatnya pasien banyak mengantre di kursi tunggu.

Sementara yang melayani pasien hanya perawat. Pasien hanya diberi penjelasan tanpa menghiraukan apa penyakit yang diderita.

Pasien dari tania selatan, Rusmayati mengaku kecewa dengan pelayanan rumah sakit karena asal periksa saja dan tak menjelaskan harus bagaimana perawatannya
"Saya bingung dengan pelayanan rumah sakit.saya hanya diperiksa darah dan diambil darah begitu saja," kata rusmayati seraya mengaku dirinya hanya diberi obat dan diminta 3 hari lagi datang ke rumah sakit.

Ditambahkan juga oleh pemuda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Drs H Arif MM, seyogyanya seorang dokter mengedepankan pelayanan terhadap pasien dan jangan menyengsarakan pasien dengan banyak salah diagnosa terhadap pasien. Selama ini dokter yang kerap datang terlambat membuat gerah pasien sehingga pemeriksaan asal-asalan saja.

"Dengan waktu singkat membuat dokter yang memeriksa asal saja sehingga kerap kali salah diagnosa," tutur Arif yang mengaku pernah tawar menawar mengenai perawatan ketika dirinya menjadi pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
Untuk itu, Arif meminta DPRD OKI Komisi IV harus turun, sidak ke Rumah Sakit agar mengetahui keluhan pasien selama ini.
Tags: ,