PULANG KUNJUNGAN, MOBIL STAF AHLI BUPATI OKI KECELAKAAN

KAYUAGUNG – Iring-iringan kendaraan rombongan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) HM Rifai SE bersama staf ahli mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Timur (Jalintim) OKI, Kamis (12/2/2015) sore.
Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Namun sedikit tiga mobil mengalami kerusakan bahkan truk terdorong hingga ke bahu jalan.
Rombongan Wabup dan Staf Ahli tadi, seperti biasa melakukan kunjungan kerja ke setiap kecamatan yang ada di Bumi Bende Seguguk, dan kunjungan kerja tadi difokuskan di Kecamatan Mesuji Makmur. Ketika berangkat dari Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) pagi itu, rombongan selamat hingga sampai tujuan. Kemudian, sore harinya rombongan beranjak pulang dan di dalam perjalanan kendaraan yang ditumpangi Staf Ahli ditabrak oleh truk fuso dari arah Lampung menuju Palembang dengan cara beriringan.
“Alhamdulillah semua aman-aman saja dan tidak ada yang menjadi korban. Hanya saja, Pak Staf ahli Anthonius Leonardo yang membawa sendiri mobil itu sempat syok dan pingsan. Sehingga harus dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kayuagung guna perawatan,” kata Achyar Alihanafiah, Jumat (13/2/2015) yang tergabung di dalam mobil yang ditabrak truk fuso sehingga terpental ke rawa-rawa sejauh 20 meter dari jalan.
Menurut Achyar tadi, di dalam mobil tersebut ada orang empat dari staf ahli yaitu, Sopir Staf Ahli Drs H Anthonius Leonardo MSi, Achyar Alihanafiah, drh Sumarni, dan Mikke ST. Dari kejadian itu, menurutnya, dirinya mengalami luka lecet di bagian tangan, drh Sumarni mengalami sakit di bagian dada sesak, Pak Anthonius saat tu pingsan dan Mikke alhamdulillah sehat.
Diceritakan Achyar, mobil truk fuso itu berawal dari menabrak sepeda motor, kemudian warga mengejar mobil tersebut, kemudian truk fuso itu kembali menabrak mobil dinas staf ahli dari arah belakang sehingga mobil terpental ke rawa-rawa sehigga bagian kaca belakang pecah. Tak sampai disitu saja, truk fuso tadi juga menabrak mobil jenis Taruna BG 17 NY dan terdorong ke luar jalan dan kaca belakang pecah dan ringsek.
Setelah menabrak mobil Taruna, truk fuso juga menabrak truk yang ada didepannya lagi hingga terdorong dan terguling kearah bahu jalan. Sehingga mobil fuso tak dapat lari dari kejaran massa. “Mobil truk fuso itu, tak bisa lari karena sudah menabrak truk hingga terbalik, sopir mobil fuso itu hendak melarikan diri, untung saja, Pak Wabup saat itu cepat datang ke tempat kejadian sehingga sopir fuso diamankan kemudian datang aparat kepolisian mengamankan pelaku penabrakan secara beruntun,” kata Achyar seraya berucap romobongannya pulang dari Mesuji Makmur dalam rangka kunjungan kerja Wabup dan Staf Ahli tahap ke 8, untuk mengevaluasi melakukan pengawasan dan silaturahmi dengan masyarakat. (lias)
Tags: ,