SEMANGKA “INUL” LARIS MANIS DI INDRALAYA OGAN ILIR

Inderalaya.- Sejak seminggu terakhir pedagang buah semangka di jalur Palembang-Indralaya, Km 30 Desa Pulau Semambu Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, kebanjiran pembeli.

Para pembeli yang kebetulan singgah di lapak dagangan buah semangka yang berlokasi di eks Agrowisata Bina Darma Km 30 Desa Pulau Semambu Indralaya, cenderung lebih membeli semangka jenis “inul” yang bentuknya bulat lonjong dan berwarna agak kecokelatan.

Jang (30), penjual buah semangka mengatakan, buah semangka yang dijual di lapak dagangannnya itu yakni semangka jenis “inul” dan “amara”
Namun yang laris manis laku terjual adalah semangka jenis inul karena bentuknya dan rasanya yang manis, namun hanya sedikit memiliki biji

“sehari bisa laku mencapai seratus kilogram lebih buah semangka dengan harga per kilogramnya rp 3 ribu,” ujarnya, jumat (6/2/2015).


Menurut jang, satu buah semangka memiliki berat bervariasi antara 5-7 kilogram. Buah semangka itu ditanam di kawasan desa di Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan masa panen satu kali dalam setahun dan dagang semangka merupakan rezeki musiman. mLS
Tags: ,