TERKAIT ASET DAERAH, SEKWAN KELUARKAN SP III

INDRALAYA- Pihak sekretariat dewan telah mengeluarkan Surat Peringatan (SP) ke III kepada mantan anggota DPRD baik periode 2004-2009 maupun 2009-2014 yang masih memegang atau belum mengembalikan barang barang yang berupa kendaraan bermotor baik yang beroda dua maupun yang beroda empat kepada sekretariat dewan.
     Hal ini dikatakan Baihaki, SH sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Ogan Ilir, bahwa pihaknya kembali mengeluarkan Surat Peringatan (SP) tersebut. Pihaknya tetap memberikan tenggang waktu dari keluarnya  SP III selama 21 hingga 30 hari mendatang, setelah surat ini dikeluarkan untuk memberikan laporan berikut mengengembalikan barang atau aset daerah tersebut.
     Masih ditambahkan Baihaki, bahwa nantinya setelah batas waktu atau setelah 30 hari kedepan belum juga menyerahkan atau mengembalikan aset daerah tersebut, pihaknya akan berkonsultasi dengan insfektorat Pemkab Ogan Ilir untuk mengambil langkah selanjutnya.
     “ Kami sudah melayangkan surat hingga tiga kali, tetapi tetap juga tidak mengindahkan, maka kami akan mengambil langkah selanjutnya dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan pihak insfektorat”, ujar Baihaki.
     Sementara itu, dari data yang diperoleh dibagian perlengkapan kesekretariatan DPRD OI, untuk priode 2004-2009 masih 17 motor yang belum dikembalikan sementara untuk periode 2009-20014 baru mengembalikan 4 buah motor atau baru empat mantan anggota dewan yang mengembalikan dari 40 kendaraan yang belum dikembalikan baik berupa kendaraan roda dua maupun roda empat.

     Kendati demikian pihak sekretariat  dewan terus mengadakan pendekatan secara persuasif  terhadap mantan anggota dewan yang belum mengembalikan kendaraan yang dipinjam pakainnya. (Lias)
Tags: ,