TOKOH MUDA SIAP RAMAIKAN PILKADA OGAN ILIR


Ketua DPD PAN- Rusdi Tahar

INDRALAYA-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Desember 2015 mendatang, tokoh-tokoh muda mulai bermunculan dan siap meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Setelah ada nama putra Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Muchendi Mahzareki. Kini giliran politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Rusdi Tahar yang akan siap bertarung.
Menurut ketua DPD PAN OI ini, berkaitan dengan wacana yang mengemuka, dirinya akan maju sebagai calon kepala daerah kabupaten OI, merupakan suatu bentuk aspirasi ataupun keinginan dari masyarakat OI, yang menghendaki dirinya maju dalam kursi kepala daerah.
"Memang banyak pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun pengurus partai di tingkatan akar rumput yang sudah bertemu dengan saya secara langsungg maupun sebatas komunikasi via telepon yang menyampaikan keinginannya, agar saya ikut bertarung pada Pilkada nanti,"katanya.
Dijelaskan anggota DPRD Sumsel ini, masyarakat OI sekarang perlu pemimpin muda yang bisa membawa perubahan lebih baik, kepada Kabupaten yang mekar dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) itu.
"Mereka menyampaikan, bahwa ke depan Kabupaten OI, butuh sosok muda yang konsisten dan berkomitmen, mengusung perubahan menuju masyarakat OI yang berkeadilan dan berkesejahteraan,"ujarnya.
Diterangkan pria kelahiran Seribandung, 11 Mei 1982 ini, dengan berkarya pada hasil pemilu legislatif (Pileg) 2014 lalu, perolehan suara PAN di Kabupaten OI meningkat secara tajam, dari sekitar 14 ribuan suara pada Pemilu 2009 menjadi sekitar 24 ribuan.
"Perolehan suara PAN mengalami peningkatan secara tajam, hampir sebesar 75 persen dan ini menjadi suatu modal untuk kita maju nanti. Ditengah menurun nya perolehan suara partai lain, justru PAN meningkat begitu luar biasa,"jelasnya.
Diungkapkan anggota DPRD Sumsel yang sudah dua periode ini, dengan dukungan masyarakat dan kepercayaannya ke PAN, artinya program kerja dan komitmen PAN selama 5 tahun ini di bawah kepemimpinan dirinya, sebagai ketua DPD PAN mendapat tempat dan didukung oleh masyarakat. Namun, siapa yang akan dicalonkan PAN nantinya, Rusdi menyerahkan sepenuhnya ke partai.
"Sehingga, adanya keinginan tersebut agar saya ikut bertarung adalah sesuatu yang perlu di pertimbangkan. Namun untuk lebih kongret siapa calon yang akan diusung oleh DPD PAN Kab OI, kita akan sampaikan setelah kongres PAN di Bali nantinya,"tuturnya.

Tags: ,