WAGUB ISHAK MEKKI TANDATANGANI MOU PROGRAM LATIHAN DASAR JANTUNG SEHAT

Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang utama Sumsel secara resmi melakukan Penandatanganan Mou dengan RSUD Palembang Bari tentang Program Latihan Dasar Jantung Sehat, Selasa (17/02) di Ruang Rapat Gubernur Sumsel.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Direktur RSUD Palembang Bari Dr. Hj. Makiani, Kadis Kesehatan Pro


vinsi Sumsel Lesty Nurainy, serta Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel Ahmad Najid.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengatakan, MoU Ini merupakan bentuk tindakan dalam membangun masyarakat Sumsel yang sehat serta untuk memperluas kinerja yayasan jantung indonesia cabang Sumsel dalam penaganan penyakit jantung di Provinsi Sumsel. Menurutnya, Apa yang dilakukan ini bertujuan untuk masyarakat provinsi Sumsel terutama dalam penanganan penyakit jantung.

Setelah penandatanganan MoU ini Pihak RSUD Palembang Bari bersama Yayasan jantung sehat akan membuat program penanganan penyakit jantung seperti sosialisasi, Seminar, serta berbagai kegiatan rutin seperti senam jantung sehat.

 " Diharapkan juga Instansi lain seperti Swasta, BUMD, BUMN, serta Dinas-Dinas danlainya juga dapat melakukan MoU seperti ini dalam upaya menekan penyakit jantung yang saat ini sangat besar menimpa masyarakat Sumsel," Terang Ishak Mekki.

Lanjut Ishak Mekki menambahkan, Yayasan Jantung Indonesia sendiri merupaka organisasi kemasyarakatan yang tidak memiliki sumber pendanaan tetap. Untuk itu kerja sama dengan semua pihak tentunya akan sangat membantu. Selain itu, Yayasan jantung Indonesia cabang utama Sumsel terus mengupayakan terbentuknya Yayasan Jantung sehat di setiap Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumsel.

"hingga saat ini masih ada dua Kabupaten yang belum terbentuk, Sudah kita kirimkan surat agar segera membentuk kepengurusan yayasan jantung sehat, setelah selesai nanti akan kita lakukan pelantikan kepengurusan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel," Ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD Palembang BARI Dr. Hj. Makiani mengatakan, bentuk kerjasama Program Latihan Dasar Jantung Sehat ini diantaranya seperti sosialisasi, Seminar, serta kegiatan lain seperti senam Jantung sehat yang rutin dilaksanakan," Dengan MoU ini kita akan mengajak masyarakat Sumsel untuk menjaga jantung tetap sehat dalam upaya membangun masyarakat Sumsel yang sehat," Ungkapnya.
Tags: ,