9 DESEMBER 2015, PILKADA OGAN ILIR BAKAL DIGELAR



PIHAK KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) SUMSEL SAAT INI SEDANG SIBUK MERANCANG TAHAPAN DAN JADWAL PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) SERENTAK. DIPASTIKAN, TANGGAL 9 DESEMBER 2015 NANTI PESTA RAKYAT INI BAKAL DIGELAR. KABUPATEN OGAN ILIR (OI) MERUPAKAN SALAH SATU DARI 7 (TUJUH) KABUPATEN YANG AKAN MELAKUKAN PILKADA SECARA LANGSUNG TERSEBUT.

MENURUT MANG AHMAD NAAFI, KOMISIONER KPU SUMSEL DIVISI HUKUM, PENGAWASAN, SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH NGATOKE BAHWA KPU RI SUDAH MENYIAPKAN 10 DRAFT PERATURAN KPU MNGENAI TEKNIS DAN PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK NANTI. PEMBAHASAN MENGENAI PEMUTAKHIRAN DATA DAN DAFTAR PEMILIH, PENCALONAN, LAPORAN DANA KAMPANYE DAN KAMPANNYE. UNTUK TAHAPAN PROGRAM JADWAL, NORMA STANDAR DAN PROSEDUR SERTA KEBUTUHAN DAN PENGADAAN DAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIC, SOSIALISASI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT.

KABUPATEN OGAN ILIR DIKABARKAN TELAH MENGAGGARKAN DANA SEBESAR 30 MILIAR UNTUK PELAKSANAAN PILKADA LANGSUNG SATU PUTARAN. ANGGARAN INI DI PEROLEH DARI DANA APBD.
DITAMBAHKAN MANG NAAFI MENGENAI ANGGARAN DANA YANG TELAH DISEPAKATI OLEH DPR –RI ADALAH BERASAL DARI APBD DAN DITOPANG OLEH APBN
Tags: ,