DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKI TEKEN MOU DENGAN KAJARI KAYUAGUNG



untuk mengantisipasi adanya tindakan hukum di, dinas pendidikan (disdik) oki,  pemerintah daerah bumi bende seguguk minta bantuan kejaksaan negeri (kejari) kayuagung.
Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepakatan kerjasama antar kedua instansi, dinas pendidikan dan kejaksaan kayuagung, untuk penyelesaian persoalan perdata dan tata usaha negara (tun). Kesepakatan bersama itu ditandatangani oleh kepala dinas pendidikan drs h zulkarnain mm dengan kepala kejaksaan negeri (kajari) kayuagung viva hari rustaman sh, beberapa hari yang lewat di aula dinas pendidikan oki.
Dalam memorandum of understanding (mou) itu, ada beberapa poin kewenangan yang diberikan dinas pendidikan kepada kejari kayuagung. Yakni memberikan bantuan hukum, memberikan pertimbangan hukum dan melakukan tindakan hukum lainnya.
Kadisdik drs h zulkarnain mm mengatakan, disdik oki merupakan salah satu intansi di pemkab oki yang telah melakukan mou dengan kejari kayuagung terhadap bidang serupa. Tujuannya untuk meminta bantuan jaksa dalam menyelesaikan persoalan hukum yang mungkin akan dihadapi dinas pendidikan.
Sementare itu kajari kayuagung viva hari rustaman, ngatekan adanya mou ini, pihaknya memegang beberapa kewenangan terhadap dinas pendidikan oki, berupa memberikan pelayanan hukum kepada disdik saat memerlukan bantuan tentang hukum, menjadi pengacara disdik dan memberikan jasa pertimbangan hukum serta bantuan hukum lainnya di luar persidangan
Tags: ,