PEMERINTAH ISYARATKAN TOLAK TAWARAN AUSTRALIA TUKAR TAHANAN



Pemerintah indonesia mengisyaratkan menolak tawaran pemerintah australia yang ingin bertukar tahanan. Menteri luar negeri australia, julia bishop, telah menghubungi menteri luar negeri, retno marsudi, untuk menukar duo bali nine dengan tiga tahanan narkoba asal indonesia.

Menurut menteri hukum dan ham, yasona laoly, pertukaran tahanan itu bisa saja terjadi asal bukan terkait narkoba. Katanya di kantor presiden, jakarta, kamis, 5 maret 2015.

Namun, kata yasona, tawaran itu perlu dikaji lebih mendalam. Sebab sampai sekarang belum ada pembahasan mengenai hal itu dengan presiden joko widodo.

Sebelumnya, menteri bishop meminta retno untuk menukar duo bali nine myuran sukumaran dan andrew chan dengan tiga tahanan asal indonesia, kristito mandagi, saud siregar dan ismunandar.

Sama seperti komplotan bali nine, tiga warga negara indonesia itu adalah penyelundup narkoba yang tertangkap basah ketika sedang mencoba mengimpor heroin. Perbedaannya, kristito cs mencoba menyelundupkan heroin dari indonesia ke australia
Tags: ,