103 KOLI NASKAH SOAL UJIAN NASIONAL TINGKAT SMA SEDERAJAT KABUPATEN OGAN ILIR SIAP DIDISTRIBUSIKAN

INDRALAYARADIO, INDRALAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, telah menerima naskah ujian nasional (UN) dari Provinsi, Jumat (10/4) kemarin, esok harinya akan di distribusikan soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Ir Sobli MSi didampingi Kadisdik Drs.H.Sidharta, SE mengatakan dinas pendidikan kabupaten Ogan Ilir telah menerima 103 boks naskah ujian nasional yang akan berlangsung pada 13-15 April mendatang dari pemerintah provinsi.
“Hari ini, (kemarin red) kita lakukan serah terima naskah UN dari pemerintah provinsi ke Pemerintah Daerah di Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya.

Masih katanya, usah diterima naskah UN, pihaknya mulai hari ini akan mendistribusikan naskah UN ke masing-masing Subrayon, kemudian dimulai malam harinya hingga besok paginya naskah UN akan diserahkan ke masing-masing sekolah di setiap kecamatan.
“Untuk pengamanan sebenarnya aturan sampai di kabupaten cuma kebijakan diknas kabupaten di lakukan pengamanan hingga ke sub rayon,” ungkapnya.

Mekanisme pengiriman naskah soal UN tersebut akan mendahulukan daerah terjauh. Sobli, menilai proses pendistribusian soal akan lebih mendahulukan wilayah yang jauh dan terpencil.
Pihaknya berharap tibanya soal menjadi berbarengan di setiap daerah. “SOP-nya memang begitu, kita dahulukan sekolah terjauh,” tuturnya.


Sementara itu Kadisdik Ogan Ilir Sidharta menambahkan untuk tahun ini, jumlah peserta data peserta ujian tersebut SMA 2526 siswa, MA 1132 siswa dan SMK 926 siswa yang terdapat di 25 sekolah menengah negeri dan 35 sekolah menengah swasta yang ada di Kabupaten OI.
Sementara dari jurusan yang ada yaitu untuk jurusan IPA SMA terdiri dari 1118 siswa SMA dan 195 siswa MA dari jurusan IPA dan untuk jurusan IPS terdiri dari 1408 siswa SMA dan 686 siswa MA jurusan IPS, juga 241 siswa MA jurusan Agama.
Tags: ,