35 WNI SELAMAT DARI GEMPA NEPAL



Bgmb///direktur perlindungan warga negara indonesia dan badan perlindungan hukum indonesia kementerian luar negeri ri, lalu muhammad iqbal, mengatakan hingga saat ini total terdapat 49 wni yang diketahui berada di nepal.
Sebanyak 35 di antaranya berhasil diketahui selamat. Sisa 14 wni masih belum diketahui nasibnya.

Hal itu disampaikan iqbal senin, 27 april 2015 di ruang kerjanya di kawasan pejambon, jakarta pusat. Iqbal menjelaskan, sebagian besar dari wni itu merupakan pengunjung dan berniat mendaki gunung everest.

Data dari iqbal yang diperoleh merinci sebanyak 18 wni di antaranya menetap di nepal. Sisanya, sebanyak 31 orang merupakan pengunjung.

Sementara itu, menurut informasi dari pejabat kepolisian nepal, jumlah korban tewas akibat gempa telah melonjak menjadi 3.218 orang. Sementara, 6.538 orang mengalami luka.

Anggota penanganan bencana nepal mengatakan, para korban gempa harus tidur di jalan-jalan, serta membangun tenda seadanya untuk berlindung dari hujan.

Pejabat dari kementerian pariwisata nepal mengatakan sedikitnya terdapat 1.000 pendaki yang berada di gunung everest. Sebanyak 400 orang di antaranya merupakan turis asing.
Kantor berita reuters melaporkan, mereka telah berada di kamp perlindungan atau di gunung everest ketika gempa mengguncang nepal.

Bulan april merupakan waktu yang paling populer bagi para pendaki untuk menantang nyali mendaki gunung setinggi 8.850 meter itu. Pada bulan mei, hujan dan awan akan menutupi puncak gunung tersebut.

Ini merupakan gempa terburuk yang dialami nepal dalam 81 tahun terakhir///
Tags: ,