300 ORANG KONTINGEN PORPROV OKI DILEPAS MENUJU LUBUKLINGGAU



KAYUAGUNG// Sebanyak 300 orang kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke -10 Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Lubuk Linggau. 
Kontingen OKI dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati OKI, M Rifai SE, di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda), Rabu (20/5/2015).
Mereka terdiri dari 55 orang pelatih dan opisial, 206 orang atlit, 5 orang bagian kesehatan, 5 orang bagian keamanan dan 29 orang panitia.
Wakil Bupati OKI, M Rifai mengatakan, sangat berbahagia sekali karena dapat berdiri ditengah-tengah para pahlawan olahraga yang akan berlomba untuk mengharumkan nama baik Bumi Bende Seguguk pada ajang Porprov ke 10 Lubuk Linggau.
tahun 2010 kita berada diurutan ke 7 dengan perolehan 9 emas, 9 perak dan 23 perunggu.
Rifai juga berpesan kepada para atlit agar kebiasaan hidup teratur dan disiplin selama mengikuti pemusatan latihan hendaknya dapat ditunjukan pada arena Porprov nanti, dan juga kepada ketua dan pendamping kontingen agar tetap bekerja keras membimbing dan menyiapkan mental dan fisik para peserta agar mampu meraih prestasi terbaik di arena Propov ke 10 Lubuk Linggau,
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Drs M Dahlan MM ketika diwawancara mengatakan, pada Porprov kali ini para atlet Kabupaten OKI akan mengikuti 18 cabang olah raga (cabor) yakni, Cabor Sepak bola, Voli Indor, Voli Pantai, Sepak Takraw, Pencak Silat, Wushu, Karate, Taekwondo, Panjat Tebing, Tenis Meja, Renang, Senam, Futsal, Bulu Tangkis, Atletik, Catur dan Basket.
Diharapkan para atlet bisa membuat harum nama Kabupaten OKI dan bisa mempertahankan peringkat dan boleh perlu bisa meraih 5 besar. “OKI di tahun 2010 pernah membawa harum nama OKI hingga meraih 7 besar. Dan di tahun ini diharapkan 5 besar paling tidak,” harap Dahlan yang merasa yakin para atlet OKI bisa membawa emas, perak, dan perunggu sebanyak-banyaknya.
Tags: ,