PERSIAPAN ASIAN GAMES, PEMPROV SUMSEL GANDENG BEA CUKAI

IdralayaRadio, PALEMBANG -Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin ketika menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Ka Kanwil) Bea Cukai Sumbagsel, Mohammad Aflah Farobi S Sos. MM. meminta kerjasamanya untuk mempersiapkan Asean Games khususnya impor barang, Kamis (9/4/2015) petang.

Usai menerima kunjungan Ka Kanwil Bea Cukai Sumbagsel dan sempat melakukan pertemuan tertutup. Melalui Assisten II, Ir. H. Ruslan Bahri. MT mengatakan, pertemuan tersebut adalah silaturahmi jajaran Bea Cukai Sumbagsel dengan Jajaran Pemprov Sumsel. Pun membahas tentang pembangunan Sumsel ke depan.

” Sekarang kan kita lagi aktif-aktifnya melakukan pembangunan, terlebih dalam hal impor barang-barang pendukung dari negara lain. Dengan pertemuan tersebut, Gubernur meminta pihak Bea Cukai agar membantu dalam pengurusannya, apalagi kita sedang bersiap untuk menghadapi Asian Games,” katanya kepada tim dang kulu kilo.

Pemprov berharap dengan bantuan Bea Cukai, maka impor-impor barang kebutuhan itu dapat dipercepat datangnya karena sebagain besar barang tersebut harus berstandar Internasional. Walaupun belum adanya MoU dengan pihak bea cukai, dengan pertemuan awal ini sudah terjalin kebersamaan.
Dia mencontohkan, seperti pergelaran Sea Games sebelumnya di Sumsel, peralatan olahraga yang didatangkan dari luar (impor) itu bebas bea masuk dan itu pesan dari Menkeu ketika itu. Namun dibawahnya banyak hambatan dan tidak jalan.

” Kita berharap dari jauh-jauh hari sudah dipersiapkan, baik itu pihak imigrasi maupun custom bea cukai Sumbagsel. Agar jangan ada kendala lagi kedepannya, seperti impor kebutuhan menjelang perhelatan Asian Games,” katanya menutup

Tags: ,