ASIAN GAMES 2018, SUMSEL BEBAS TEMBAKAU



Palembang-pagelaran asian games 2018 di palembang akan bebas asap rokok, hal ini diungkapkan gubernur sumsel h. Alex noerdin saat menerima ketua komisi nasional pengendalian tembakau prijo sidipratama beserta rombongan, selasa 26 mei 2015 di ruang tamu gubernur jalan kapt. Arivai palembang.
Guberur h. Alex noerdin dalam kesempatan ini menyambut baik inisiasi dari komnas pengendalian tembakau dalam rangka menyuksesakan asian games 2018 di sumsel yang bebas tembakau.
H. Alex noerdin mengatakan, pintu gerbang narkoba sendiri berawal dari kebiasaan merokok. Untuk itu, upaya seperti ini selaku pemerintah daerah gubernur h. Alex noerdin sangatlah mendukung.
Ketua komisi nasional pengendalian tembakau prijo sidipratama menjelaskan dalam kesempatan ini berharap dapat menadvokasi masyarakt sumsel akan tembakau yang akan rencananya akan diadakan pada desember tahun ini, komnas pengendalian tembakau menilai gubernur sumsel h. Alex noerdin sangatlah konsen dalam upaya pengendalaian tembakau di sumsel.
Sementara itu anggota komnas pengendalian tembakauprof, dr hakim sorimuda pohan bersyukur bahwa sumsel menjadi tuan rumah asian games, selain itu menjadi saran edukasi kepada masyarakat bahwa tidak ada hubungan positif antara rokok dan olahraga.
Peranan gubernur sangatlah besar memajukan derah melali olahraga, untuk itu penegakan peraturan pemerintah melaui undang – undang 109 tahun 2012 tentang iklan rokok dimasyarakat harus trus dipantau////
Tags: ,