PKK OGAN ILIR GELAR LOMBA SENAM LANSIA

INDRALAYA RADIO-INDRALAYA,- Bertempat di  gedung Pendopo Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Selasa (5/5) pukul 10.00, Tim penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir (OI), bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI, Selasa (5/5) menggelar lomba senam Lanjut Usia (Lansia) bugar Indonesia.

Ketua TP Pkk Kabupaten Ogan Ilir, Hj Fauziah Mawardi mengatakan bahwa Lomba senam Lansia bugar Indonesia merupakan program sekaligus kegiatan rutinitas tahunan dengan kata lain digelar setiap tahunnya, hal ini agar lansia yang berada di kabupaten OI sehat, kendati usianya sudah diatas 60 tahun.

Dikatakan salah satu juri dari lomba senam lansia Bugar Indonesia, Merry mengatakan diharapkan lomba ini agar Lansia OI bugar dan sehat. "Bugar sudah tentu sehat, sehat belum tentu bugar. Disamping itu bertujuan menjaga daya tahan tubuh," ujarnya, Selasa (5/5). Ia mengatakan, peserta yang menang pada lomba tingkat Kabupaten OI ini akan mewakili Kabupaten OI, untuk lomba tingkat Sumsel yang bakal digelar bulan mei ini juga.

Ditambahkannya, Ke-80 peserta mewakili 16 kecamatan, nantinya diambil 9 orang untuk mengikuti lomba tingkat provinsi sumsel. "Minimal, peserta lomba Lansia berusia diatas 60 tahun laki laki dan perempuan. Dengan perincian, setiap Kecamatan mengutus lima orang peserta mewakili kecamatan masing-masing. Untuk penilaian tetap perorang atau bukan kelompok," paparnya seraya menyebutkan, teknik penampilan, dibagi dua kelompok atau 40 peserta, penilaian juga dari kekompakan, keserasian pakaian dan menguasai teknik senam bugar. (lias)
Tags: ,