SISWA JANGAN KONVOI KENDARAAN USAI PENGUMUMAN UN

INDRALAYA RADIO - INDRALAYA. Pemerintah Kabupaten  Ogan Ilir  melalui Dinas Pendidikan
menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Atas agar siswanya tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan bertepatan dengan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) yang akan diumumkan secara serentak pada Jumat (15/5).

"Kami akui kebiasan aksi corat- coret pada pasca pengumuman kelulusan masih mewarnai setiap sekolah, tapi himbauan tetap harus dilakukan, dan kami sudah instruksikan kepada setiap Kepsek mengingatkan peserta didikinya untuk tidak melakukan aksi corat coret," kata H Sidharta. Menurutnya, yang perlu ditekankan yakni para siswa untuk tidak melakukan konvoi berkendaraan di jalanan saat pengumuman kelulusan, apalagi sampai konvoi hingga ke Palembang.

"Mari kita saling mengingatkan, karena daerah kita rawan kecelakaan, sebaiknya jangan melakukan konvoi berkendaraan," himbau Kadisdik OI.

Kasatlantas Polres OI AKP Sukamto juga mengingatkan kepada para siswa-siswi SMA sederajat agar tidak melakukan perayaan kelulusan dengan cara-cara yang dapat membahayakan mereka sendiri seperi halnya konvoi kendaraan.

"Karena, hal itu sangat tidak aman. Karena, jalan raya merupakan salah satu fasilitas umum," ujar Kasatlantas seraya mengungkapkan, tidak selayaknya apabila jalan raya dipergunakan untuk merayakan kelulusan.
Tags: ,