ANTISIPASI MACET, KAPOLRES MEMINTA PEMKAB OGAN ILIR PASANG RAMBU LALULINTAS ELEKTRONIK



IndralayaRadio-Indralaya
Masalah kemacetan yang sering kali terjadi di jalur Indralaya-Palembang terkadang sangat sulit untuk di hindari. Seperti yang terjadi belum lama ini di KM 19 desa Sungai Rambutan, jalur Indralaya Palembang lumpuh total selama berjam-jam. Hal diakibatkan adanya lakalantas antara jenis tronton yang membawa puluhan ton semen dan truk batu bara.

Guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalur tersebut, Kapolres Ogan Ilir ( OI ) AKBP Denny Yono Putro melalui Waka Polres, Kompol Efrianto Tambunan meminta pemkab OI melalui dinas perhubungan dan lalu lintas jalan segera memasang rambu lalu intas elektronik. 

“Setidaknya dengan adanya rambu tersebut. Pengguna jalan dari arah Indralaya menuju Palembang begitu juga sebaliknya dapat mengetahui bagaimana situasi dijalan, apakah terjadi kemacetan, padat merayap ataupun jalanan dalam keadaan lengang,” jelasnya.
Dijelaskan oleh Kompol Efrianto, jenis rambu lalu lintas elektronik layak nya running text berita di stasiun TV. dimana antara polres OI dan Dishub dapat saling mengisi dan menyampaikan informasi tentang keadaan jalan di rambu plang elektronik ini

“Cukup dua rambu elektronik yang di pasang, di simpang KM 32 kelurahan Timbangan dan di simpang musi II. Sehingga pengendara yang akan menuju kota Palembang dan sebaliknya dapat mengetahui keadaan jalan dan tidak terjabak di kemacetan hingga berjam-jam,” tukasnya.
Tags: ,