BUPATI DAN JAJARAN FKPD SE-OGAN ILIR KOMITMEN MENOLAK PAHAM ISIS




IndralayaRadio - Indralaya. Bertempat di pendopoan Kabupaten Ogan Ilir, senin, 08 juni 2015 kemarin Bupati Ogan Ilir, H. Mawardi Yahya menandatangani sebuah komitmen anti radikalisme dan kelompok ISIS bersama masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Penandatanganan komitmen ini, juga dilakukan oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Ogan Ilir, diantaranya Ketua DPRD OI, H. Ahmad yani, Kapolres OI, AKBP Deni Yono Putro, S.Ik, serta Dandim 0402 OKI/OI, Letkol Infantri Arif Suryandaru.

Dalam sambutannya, Kapolres OI mengajak masyarakat Ogan Ilir waspada terhadap perkembangan ISIS yang sudah masuk di Indonesia. Dimana baru-baru ini, ada modus anggota ISIS mengajak warga muslim Indonesia untuk berangkat umroh gratis bersama rombongan mereka.  Melalui  penandatanganan komitmen bersama inilah, pihaknya berharap tidak ada satupun warga Ogan Ilir yang ikut tergabung atau terpengaruh dengan modus-modus seperti itu.

Sementara itu, Bupati OI, H. Mawardi Yahya dalam sambutannya menambahkan bahwa Ogan Ilir merupakan tempat yang sangat strategis, banyaknya pondok pesantren dan adanya Universitas Sriwijaya tentunya menjadi target para anggota ISIS untuk masuk ke daerah ini.  Namun  demikian, Bupati menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama masyarakatnya komitmen anti terhadap radikalisme dan kelompok ISIS.


Bupati OI Ir H Mawardi Yahya meminta kepada pihak terkait dalam hal ini, seluruh perangkat Desa yang tersebar di-16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI, untuk terus melakukan pemantauan sekaligus pendataan terhadap warga asing yang ada di Kabupaten OI guna bertujuan mencegah masuknya paham radikalisme dan ISIS. "Pihak terkait harus lebih laksanakan pemantauan aktif mulai dari desa hingga ke lingkungsn Universitas. Serta pemerintah desa setempat mesti rutin melakukan pendataan," pinta Mawardi. (#Mg-Suib)
Tags: ,