7.927 ANGGOTA PRAMUKA MERIAHKAN HUT KE-54 PRAMUKA DI OKI



Suasana meriah terlihat di pinggiran sungai komering dan jalan protokol dari atas jembatan penyebrangan kelurahan kedaton.
Dari berbagai jalur jalan pawai karnaval yang diikuti 7.927 regu pramuka kwarcab keliling kota kayuagung, rabu 12 agustus 2015 dan finis di pendopoan depan kabupatenan.
Pawai karnaval seragam pramuka tersebut diikuti dari tingkat sekolah dasar (sd) 3.150 regu, tingkat smp 2.602 regu dan tingkat sma sederajat mencapai 2.275 regu.
Mereka berjalan ada yang mengenakan pakaian pramuka dan ada yang sengaja mengenakan pakaian seperti badut, untuk menghibur penonton yang menyaksikan di sepanjang jalan.
Sehingga, pawai pramuka ini, menambah semangat dan kemeriahan memperingati hari ulang tahun (hut) ke-70 republik indonesia (ri).
Elzam muaz andalan kwarcab okimengatakan .jumlah ini menunjukkan bahwa pada tahun ini mengalami peningkatan 4 kali lipat dari tahun sebelumnya//
Kepiawaian anak pramuka di atas susunan tongkat bisa menampilkan kebolehan dengan menggunakan sandi morse dihadapan bupati oki iskandar se didampingi ketua tp pkk oki hj lindasari sera unsur musida dan tamu undangan.
Rangkaian pawai dilepas oleh kepala dinas pendidikan oki, drs h zulkarnain mm sekaligus sebagai wakil ketua kwarcab pramuka se-kabupaten oki. Zulkarnain juga merangkap sebagai ketua penyelenggara peringatan hut pramuka ke-54 bersama para pengurus pramuka kabupaten oki
Tags: ,