DINAS KESEHATAN OKI BAGIKAN MASKER GRATIS/



Bgmb// kebakaran lahan yang marak terjadi di kabupaten ogan komering ilir sudah berdampak bagi kesehatan masyarakat karena terganggu penrnapasan akibat asap. Salah satu penyakit akibat kabut asap tersebut adalah penyakit saluran pernapasan akut (ispa). Untuk itu, dinas kesehatan oki membagikan masker serta mengadakan penyuluhan untuk mengantisipasi meningkatnya penyakit ispa.
Kepala diasn kesehatan oki h. M. Lubis skm m.kes didampingi kasi pengamatan dan pencegahan penyakit menular dan tidak menular drg arifin rabu kemarin mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat edaran keseluruh puskesmas mengenai kewaspadaan dan membentuk tim gerak cepat guna melaksanakan deteksi melalui laporan mingguan dari seluruh puskesmas.
Beliau juga menambahkan bahwa berdasarkan data yang diperoleh dari 29 puskesmas yang ada di kabupaten oki saat ini sudah sebanyak 4.772 orang yang terserang penyakit ispa.  Untuk itu dinkes oki juga telah melakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai hidup bersih dan sehat. Selain itu dinkes oki juga membagikan 155.900 masker yang diantaranya merupakan bantuan dari pt. Sampoerna agro sebanyak 8000 masker dan pt. Wahyu mandira sebanyak 5000 masker///
Tags: ,