500 JEMAAH HAJI DIARAK KELILING KOTA KAYUAGUNG



Bgmb/// kesra kabupaten oki mengadakan arak-arakan haji yang di ikuti sebanyak 500 peserta terdiri dari jemaah haji tahun 2014-2015 dan jamaah pengajian majelis bende seguguk. Para jamaah haji dan jemaah pengajian di arak mulai dari lapangan hatta dan finis di kabupatenan. (10/12/15)
Hadir pula pada arak-arakan tersebut asisten iii setda oki h. Masherdata musa’i, sh, m.si, dprd murtado, kabag. Kesra sekda oki asnil fikri, wakil kepala kementrian agama oki syamsul bahri, ketua ikatan persatuan haji kab. Oki h. Fahrudin tohir, ketua dewan masjid hardio, ketua darma wanita oki, camat kota kayuagung, toko masyarakat, alim ulama, ketua dan pengurus pengajian bende seguguk.
Jemaah haji dan para jemaah pengajian bende seguguk setelah di arak keliling kota kayuagung berkumpul di kebupatenan, dilanjutkan dengan peresmian penutupan pengajian majelis bende seguguk yang biasa diadakan se bulan sekali, dan pemberian insentif untuk ustad dan guru ngaji.
Bupati oki diwakili oleh asisten iii sekda oki masherdata musa’i, sh, m.si dalam sambutannya mengatakan, ”pengajian bende seguguk yang dilaksanakan sebulan sekali akan kami tutup dahulu dan di tahun 2016 pengajian ini akan dibuka kembali, dan kami berharap kedepan pengajian ini lebih maju, akan lebih berkembang dan akan menyertakan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di kota kayuagung, mari kedepan pengajian ini diharapkan agar lebih diminati dan lebih pariatif lagi kedepan pemerintah kabupaten oki akan menambah anggaran untuk masalah agama akan lebih kita tingkatkan lagi///
Tags: ,