BNPT AKAN IMBANGI KONTEN PROPAGANDA TERORISME DI DUNIA MAYA



Bgmb/// sekretaris utama badan nasional penanggulangan terorisme (bnpt), mayjen tni abdul rahman kadir mengatakan, dalam rencana aksi nasional (ran) bnpt untuk mencegah terorisme, telah dimasukkan pendekatan melalui budaya dan adat istiadat. Hal ini diungkapkannya dalam acara uji publik implementasi ran blue print pencegahan terorisme bnpt 2015 di hotel accacia, jakarta, selasa 8 desember 2015.
Abdul tidak memerinci apa saja bentuk konkrit dari pendekatan budaya yang ia maksud. Namun, berdasarkan temuan dalam buku implementasi ran pencegahan terorisme, pendekatan yang dilakukan bnpt antaranya berupa penanaman nilai kebangsaan dan pemberian pemahaman radikalisme dan ekslusifitas beragama di lembaga pendidikan.
Lalu dalam buku tersebut juga disebutkan pelibatan tokoh agama dan organisasi keagamaan serta organisasi kepemudaan untuk meluruskan lagi nilai-nilai luhur dalam ajaram agama. Selanjutnya, bnpt mengupayakan untuk mengimbangi konten propaganda terorisme di dunia maya.
Ia melanjutkan, target dari ran ditujukan secara masif untuk seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat bisa mengatasi masuknya ideologi radikal termasuk ideologi radikal negara islam irak suriah (isis).///
Tags: ,