DISPENDA PROPINSI SUMATERA SELATAN MENGKLAIM REALISASI PKB MENINGKAT



Bgmb//// dinas pendapatan daerah (dispenda) provinsi sumsel mengklaim realisasi pajak kendaraan bermotor (pkb) meningkat di tahun 2015. Hal tersebut terlihat dari data yang tercatat sampai dengan 21 desember 2015.
Kepala dispenda provinsi sumsel, h muslim se msi, minggu 27 desember 2015 mengatakan berdasarkan data yang tercatat total realisasi untuk 2015 ini sebesar 98 persen atau sekitar rp 765 miliar dari total target sebesar rp 775 miliar.
Dijelaskan oleh mang muslim, peningkatan tersebut terjadi karena pihaknya terus menggendor para wp agar taat membayar pajak salah satunya dengan cara melakukan razia dan penerapan beberapa inovasi.
Dirinya menambahkan, untuk realisasi yang over target terjadi dibeberapa daerah di sumsel, salah satunya, di kabupaten lahat dengan realisasi sebesar 102,6 persen atau sekitar rp 27 miliar dari target yang telah ditetapkan sebesar rp 26 miliar.
Sementara itu, untuk realisasi pkb yang masih minim yakni terlihat di kabupaten musirawas dengan realisasi sebesar 96,09 miliar atau sekitar rp 19 miliar dari total sebesar rp 20 miliar.
Dirinya berharap ditahun 2016 mendatang realisasi pkb meningkat lagi mengingat hampir 200 ribu pertumbuhan kendaraan tiap tahunnya. Dengan alat kios k-samsat yang dilancuhing beberapa waktu lalu dapat mengurangi 25 persen dari penunggak pajak saat ini yg 3 tahun terakhir mencapai lima ratusan miliar///
Tags: ,