OGAN ILIR PALING MENARIK PADA PERHELATAN PILKADA SERENTAK DI SUMSEL



Bgmb/// dari tujuh kabupaten peyelenggara pilkada serentak 2015 di provinsi sumsel, pilkada kabupaten ogan ilir  dianggap sebagai yang paling menarik.
Sebab, pelaksanaan pilkada di bumi caram seguguk mempertarungkan tiga kandidat kuat yang dua di antaranya merupakan head to head politik dinasti.
Antara putranya wakil gubernur sumsel ishak mekki, yang diwakili muchendi mahzarekki sebagai calon wakil bupati oi, pasangan helmi yahya dengan aw noviadi, calon bupati oi putranya petahana mawardi yahya.
Ketua ikatan alumni (ika) fisip universitas sriwijaya (unsri), bagindo togar butar butar pada forum diskusi focus group discussion (fgd), bertemakan pilkada serentak; (bukan) ritual politik semata" di gedung dpd ri sumsel, jumat 4 desember 2015 mengungkapkan .pilkada di sumsel tidak ada yang lebih menarik dari penyelenggaraan di oi. Disana ada head to head politik dinasti yang berhadapan antara trah ishak mekki dan mawardi yahya yang juga berpengaruh terhadap pilgub (pemilihan gubernur) sumsel 2018//
Menurut bagindo, selain mempertarungkan dua kandidat dinasti politik, yang menarik dari pilkada oi yakni keberadaan helmi yahya.
Suka atau tidak dia (helmi yahya) adalah publik figur. Pengaruhnya tentu sangat besar//
Kedekatan kabupaten ini dengan kota palembang sebagai ibukota provinsi sumsel juga sangat berpengaruh terhadap daya tarik pilkada oi
Tags: ,