PEMPROV SUMSEL BERHARAP PILKADA TRANSPARAN DAN MASYARAKAT JANGAN TERPANCING ISU NEGATIF



Bgmb/// pemerintah provinsi (pemprov) sumatera selatan (sumsel) meminta kepada seluruh pihak, termasuk kabupaten penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2015 untuk memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat.
Mulai dari permasalahan data dan sosialisasi yang wajib dilakukan dan dibeberkan kepada masyarakat demi meminimalisir potensi kecurangan-kecurangan yang bisa saja terjadi.
Mukti sulaiman selaku sekretaris daerah (sekda) sumsel pada kamis 3 desember 2015 .mengatakan pemerintah juga wajib terbuka, menurut dia, keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan pilkada juga harus selalu disosialisasikan agar semua masyarakat mengerti dan bisa memahami proses pemilihan kepala daerah ini.
Bukan hanya pemerintah, sambung mukti, masyarakat sumsel juga harus saling bahu-membahu dalam membangun daerah sumsel. Terutama kaitannya terhadap penyelenggaraan pilkada.
Menurutnya, ada faktor-faktor yang wajib dihindari masyarakat, seperti pergesekan etnis dan suku yang terjadi di daerah-daerah yang rawan. Hanya saja, lanjutnya, hingga saat ini kekhawatiran itu belum pernah terjadi di sumsel.
Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat.//
Tags: ,