SEMBILAN PASAR DI KABUPATEN OKI DIREVITALISAI TAHUN INI



Bgmb// demi memberikan kenyamanan kepada pedagang dan masyarakat, badan pengelola pasar dan kebersihan (bp2k) ogan komering ilir (oki) akan merehab sembilan lokasi pasar.
Kepala bp2k oki, tohir yanto ssos, minggu 27 desember 2015 mengatakan,  sembilan lokasi pasar yang ditentukan untuk direhab tersebut memang sangat mendesak, karena, tidak layak lagi bagi pedagang dan masyarakat yang hendak berbelanja.
Disebutkan tohir, sembilan  pasar yang akan direvitalisasi pada tahun 2016 nanti yakni, gedung bertingkat pasar kayuagung, pasar desa seberuk, pasar tugumulyo, pasar pedamaran, pasar mesuji makmur, pasar tulung selapan, ditambah pasar di sepanjang jalan jalan alternatif kayuagung-palembang, yakni pasar awal terusan, pasar air itam dan pasar lingkis jejawi.
Mang tohir menambahkan yang selama ini pasar bertingkat tidak berfungsi sama sekali dan pihaknya akan berusaha keras akan membuat pasar kayuagung menjadi pasar percontohan.
Mengenai dana, pembangunan pasar tersebut menggunakan dana apbd oki dan apbn. Ada 4 pasar yang dibangun menggunakan dana apbn, yakni pasar awal terusan, pasar desa seberuk, pasar lingkis jejawi dan pasar tulung selapan, khusus pasar tulung selapan akan dibangun bertingkat, karena memang saat ini kondisinya sudah tidak layak dan sembrawut///
Tags: ,