Warga Sungai Jeruju OKI Temukan Perhiasan di Lahan Gambut Terbakar

 Warga Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dihebohkan dengan penemuan harta karun berupa perhiasan diduga emas murni berbagai macam bentuk.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Sripoku.com, Jumat (11/1/2015), penemuan barang berharga tadi terjadi ketika Jumbul (35), warga setempat bersama anaknya hendak menabur padi, untuk menanam padi sonor saat memasuki musim hujan.
Sang anak yang bosan menunggu lama orangtuanya yang sedang menabur padi, berkeliling-keliling di areal lahan gambut seluas kurang lebih 100 hektar.
Setelah berkeliling tadi, anak tersebut melihat seekor ular berkepala dua yang berjalan masuk ke sebuah lobang.
Melihat ular masuk ke dalam tanah yang sudah berbakar, sang anak dengan modal kayu mencongkel lobang tempat persembunyian ular berkepala dua tersebut.
Setelah mengais-ngais lobang sedalam 10 sampai 20 centimeter tadi, ditemukan suatu benda berwarna emas. Lalu, sang anak mengais lagi, dan menemukan cincin dan anting-anting.
Barang berharga tadi, ditunjukan anak ke kakaknya yang lalu memberitahukannya ke orangtuanya. Jumbul lalu bergegas mencari-cari barang-barang temuan itu dan dibawa pulang.
Warga desa yang mengetahui langsung heboh berdatangan melihat dari dekat barang temuan yang berwarna kuning keemasan.
Tags: ,