DANA DESA DI OI MENINGKAT



Bgmb///kabar gembira bagi desa-desa yang ada di kabupaten ogan ilir (oi),sebab di tahun 2016 ini dana desa yang akan dikucurkan di kabupaten berjuluk bumi caram seguguk tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Dimana, pada tahun 2015 lalu desa di oi mendapatkan dana desa hanya rp.270 juta, namun di tahun ke 2 pemerintahan jokowi-jk ini desa di kabupaten setempat akan mendapatkan dana sebesar rp.650 juta.

Kepala badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (bpmpd) oi, drs.mustarsyah melalui kepala bidang perkreditan produksi dan pemasaran, drs.sulaiman membenarkan hal tersebut.

Dikatakan dia, kalau sebelumnya desa di oi mendapatkan dana desa sebesar rp.270 juta, namun sekarang mengalami peningkatan menjadi rp.650 juta di 2016 ini dana desa mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, untuk syarat pengajuan dan pencairan sama seperti tahun kemarin, yakni mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah desa (rpjmdes) dan rencana keuangan pembangunan desa (rkpdes)

Lebih lanjut dikatekan beliau mengenai waktu pencairan dana desa tersebut yakni pada minggu ke 2 bulan april 2016 mendatang
Tags: ,