KORBAN BANJIR TANABANG MUARA KUANG TERIMA BANTUAN DARI BPBD SUMSEL



serahkan-bantuan_20160331_193544.jpgBgmb/// badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) sumsel menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana banjir, di permukiman transmigrasi sp 2 desa tanabang kecamatan muara kuang kabupaten ogan ilir kamis 31 maret 2016
Tak tanggung-tanggung, bantuan yang disalurkan oleh bpbd sumsel kepada warga korban bencana banjir berupa 3 ton beras, matras, lauk pauk, makanan bergizi, dan bahan kebutuhan pokok lainnya termasuk juga bantuan "kidware" beserta peralatan dapur lainnya.
Bantuan yang diberikan tersebut, khususnya kepada 48 kepala keluarga yang terkena dampak banjir yang diakibatkan dari luapan air sungai ogan.
Bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh bpbd sumsel tersebut, langsung diterima sekretaris daerah (sekda) pemkab oi h herman sh beserta asisten 1 h wilson, yang telah menunggu kedatangan rombongan bpbd sumsel ke desa transmigrasi sp 2 tanabang muara kuang.
Untuk selanjutnya, sebanyak dua truk bantuan korban bencana banjir diberikan kepada 48 kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Usai menyerahkan bantuan kemanusiaan, kepala bpbd sumsel h yulizar dinoto sh mengatakan, bantuan kepada korban bencana banjir tidak hanya di kabupaten oi.
Lebih lanjut mang noto ngatekan ada 3 kabupaten lainnya yang ada di provinsi sumsel yakni kabupaten muba, kabupaten oku selatan dan kabupaten muratara.
Jumlah bantuannya pun cukup bervariasi, seperti yang di kabupaten muba, bantuan berupa beras mencapai 12 ton lebih. Khusuanya musibah bencana banjir yang melanda kawasan muarakuang sudah biasa terjadi dan bencana banjir lebih diakibatkan faktor meluapnya permukaan air sungai ogan di kawasan tersebut, khususnya di wilayah kecamatan muara kuang kabupaten oi//
Tags: ,