PILKADES SERENTAK DIKABUPATEN OGAN ILIR RESMI DIUNDUR



http://sumateradeadline.com/wp-content/uploads/2016/03/EdiDemangJayaZainal.jpgBgmb/// pemilihan kepala desa  serentak yang direncanakan bulan april 2016, bisa di pastikan diundur bulan juni, pasalnya dari 170 desa yang yang melaksanakan pemilihan, hanya 109 desa yang dianggarkan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (apbd) tahun 2016.
Berdasarkan kekurangan dana tersebut pihak eksekutif yakni bupati telah melayangkan surat ke dewan perwakilan rakyat (dprd) kabupaten ogan ilir (oi) guna meminta penambahan dana agar pilkades bisa dilaksanakan serentak oleh 170 desa.
Untuk kekurangan dana sendiri, rinciannya akan segera di sampaikan kepada dprd, karena ada beberapa item tambahan yang tidak masuk seperti dana pengamanan dan tambahan dana untuk 61 desa.hal ini diungkapkan kepala bpmpd kab oi samrowi melalui kabid pemerintahan desa bpmpd edi demang kamis 10 maret 2016
Sedangkan untuk kepastian kapan dilaksanakan pilkades serentak kemungkinan di bulan juni, lanjut edi demang sekarang  dalam pembahasan dana di dprd.
Sedangkan pihak desa sekarang sudah memasuki tahapan pembentukan kepanitiaan, tinggal menunggu tercukupnya dana akan di adakan lounching.
Sementara itu ketua dprd kab oi, ahmad yani membenarkan sudah menerima surat tersebut dan akan segera berperoses/
Tags: ,