DESA SURYA ADI WAKILI OKI DALAM LOMBA BULAN BAKTI GOTONG ROYONG TINGKAT PROPINSI SUMSEL



Bgmb/// desa surya adi mewakili kabupaten oki untuk mengikuti lomba bulan bakti gotong royong masyarakat (bbgrm) tingkat provinsi sumatera selatan.
Lomba diadakan beberapa hari yang lalu dihadiri oleh tim lomba dari pemkab, pmpd, camat dan tripika.
Menurut kades surya adi, hm. Toufik, msi, bahwa pihaknya siap menjadi desa terbaik diantara desa yang baik dalam lomba bbgrm.
Dijelaskannya bahwa terbentuknya desa surya adi berawal dari program transmigrasi pemerintah pusat tahun 1975. Sudah 41 tahun pada tanggal 20 juni 2016. Dengan jumlah kk awal 500.
Program unggulan desa surya adi ialah santunan kematian, santunan sosial biaya pengobatan, bantuan dana bagi siswa berprestasi, santunan yatim/piatu.
Hasil swadaya maupun gotong-royong masyarakat diantaranya pembangunan kantor desa dan pagar kantor desa. Lalu pintu gerbang selamat datang batas desa, dan gedung kantor polsek mesuji. Juga ada pembangunan tiga buah masjid, total biaya rp5 miliar. Kemudian pembangunan jalan baru sepanjang 3 km, pembangunan gapura blok atau rw.
Untuk lembaga ekonomi desa ada pasar gajah buka setiap hari, kud surya adi, ksp adi tirta, ksp melati pkk dengan total aset sebesar lebih dari rp60 miliar.
Selain  juga ada pengajian ibu-ibu, khataman santri, posyandu, siskamling dan kegiatan olahraga dengan pelaksana karang taruna desa///
Tags: ,