Empat Resep Ampuh Putihkan Ketiak Secara Alami

Empat Resep Ampuh Putihkan Ketiak Secara AlamiApakah Anda tahu bahwa tujuh dari 10 wanita menderita masalah ketiak berwarna gelap? Ini menyebabkan wanita takut mengenakan pakaian tanpa lengan dalam acara-acara khusus.
Penyebab warna gelap pada ketiak, di antaranya waxing, penggunaan pisau cukur, dan deodoran berlebihan. Menghilangkan warna gelap pada ketiak memerlukan waktu lama, sementara penggunaan bahan kimia justru bisa menimbulkan efek yang tidak diinginkan.
Untungnya, ada segudang solusi alami yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan warna ketiak yang gelap. Selain aman, terjangkau, bahan ini juga sangat efektif serta tidak merusak kulit sensitif. Berikut ini empat resep alami untuk memutihkan ketiak yang gelap, seperti dilansir dari Boldsky.
1. Lemon dan yoghurt
Campurkan satu sendok makan yoghurt dan jus lemon segar dan olah menjadi pasta lembut untuk diterapkan ke ketiak yang gelap. Pijat lembut daerah ketiak selama 15-20 menit dengan bahan ini , kemudian cuci dengan air hangat dan keringkan. Sifat pemutih dalam lemon dan asam laktat dalam yoghurt secara efektif akan mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan warna ketiak.
2. Kulit jeruk dan air mawar
Kupas jeruk yang sudah matang dan jemur kulitnya hingga kering di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Selanjutnya, giling kulit jeruk menjadi bubuk, campur dengan dua sendok makan air mawar untuk menjadi pasta halus.
Kemudian, Anda bisa menerapkannya pada ketiak dan pijat selama 10-15 menit, lalu cuci dengan air hangat. Bahan ini dapat mengelupaskan warna gelap ketiak sekaligus memutihkannya.
3. Baking soda dan air
Campur tiga sendok makan baking soda dan satu sendok makan air menjadi pasta kental. Kemudian terapkan pasta pada ketiak selama 15-20 menit, lalu cuci dengan air dingin. Terapkan ramuan ini dua kali dalam sepekan untuk hasil maksimal.
4. Mentimun, kunyit dan lemon
Campur ekstrak jus mentimun, kunyit dan satu sendok makan jus lemon. Kemudian terapkan ramuan ini pada ketiak selama 20-25 menit. Selanjutnya, cuci dengan air hangat dan keringkan. Selain dapat meringankan daerah gelap, campuran ini juga mencegah perubahan warna lebih lanjut pada ketiak. (ms)
Tags: