Griezmann Bawa Atletico Tendang Barcelona dari Liga Champions

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (13/4/2016). (Reuters/Sergio Perez)menang 2-0 atas Barcelona leg kedua perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. Hasil itu membuat Los Rojiblancos menyingkirkan El Barca dari ajang Liga Champions.
Pada pertemuan pertama, Barcelona menaklukkan Atletico Madrid, 2-1, di Camp Nou, Selasa (5/4/2016). Secara agregat, Los Colchoneros unggul 3-2 atas La Blaugrana.
Atletico Madrid mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Padahal, Barcelona mampu mengendalikan serangan daripada tuan rumah.
Tiga peluang pertama justru dihadirkan Los Colchoneros. Namun, usaha Gabi Fernandez, Yannick Ferreira Carrasco, dan Antoine Griezmann gagal berujung gol.
Barcelona yang mendominasi pertandingan kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Atletico Madrid. Diego Godin dan Lucas Hernandez tampil baik untuk mematikan pergerakan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.
Bahkan, Atletico Madrid akhirnya mampu unggul pada menit ke-36. Umpan silang indah Saul Niguez disambut sundulan Griezmann yang gagal dihentikan Marc-Andre ter Stegen. Kedudukan 1-0 untuk Atletico Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba memberikan tekanan lebih ke barisan pertahanan tuan rumah. Namun, upaya Dani Alves masih melambung dari sasaran.
Pada menit ke-56, Los Colchoneros hampir mencetak gol kedua pada laga tersebut. Namun, sundulan Saul hanya membentur mistar gawang La Blaugrana.
Demi menambah daya gedor, pelatih Barcelona, Luis Enrique, memainkan Arda Turan dan Sergi Roberto untuk menggantikan Ivan Rakitic serta Dani Alves pada menit ke-65. Khusus Turan, ini menjadi laga perdananya di Vicente Calderon, sejak pindah ke Barcelona pada awal musim 2015-2016.
Pada menit ke-69, Barcelona memiliki kesempatan besar menyamakan kedudukan. Akan tetapi, peluang Suarez di depan gawang Atletico Madrid masih bisa ditangkap Jan Oblak.
Setelah itu, Barcelona semakin gencar menggempur pertahanan Atletico Madrid. Namun, peluang-peluang yang tercipta gagal berujung gol untuk Barcelona.
Keasyikan menyerang, pertahanan Barcelona terlena oleh serangan balik Atletico Madrid. Filipe Luis mengirimkan umpan ke kotak penalti, namun dihentikan Andres Iniesta menggunakan tangan.
Wasit Nicola Rizzoli dari Italia tanpa ampun menunjuk titik putih untuk keuntungan tuan rumah. Griezmann yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-88.
Peluang terakhir Messi melalui tendangan bebas pun gagal berujung gol pada menit ke-90+2. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Atletico Madrid, 2-0 atas Barcelona.
Kekalahan ini menghentikan catatan selalu kalah Atletico Madrid dari Barcelona dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang. Uniknya, kemenangan terakhir Los Rojiblancos terjadi saat menaklukkan Barcelona, 1-0, pada laga Liga Champions di Vicente Calderon, 9 April 2014.
Tags: