JOKOWI SAMPAIKAN PIDATO DI INGGRIS TENTANG PENTINGNYA ISLAM DALAM DEMOKRASI



Hasil gambar untuk jokowi sampaikan pidato pentingnya islam di demokrasiBgmb////  presiden joko widodo menyampaikan pidato di depan parlemen kerajaan inggris. Presiden menyoroti kehidupan berdemokrasi dan berislam yang ada di indonesia. Seperti dalam siaran pers anggota tim komunikasi presiden ari dwipayana, dikatakan oleh jokowi, negara indonesia menjunjung nilai-nilai universal kemanusian, pluralisme, dan toleransi.
Presiden meyakini bahwa indonesia yang sedang membangun ini akan menjadi “rahmat” bagi dunia, "blessing" bagi dunia. Dunia yang saat ini masih berkutat melawan kemiskinan. Dunia yang masih kental dengan ketidakadilan.
Dunia yang diwarnai oleh berbagai konflik multidimensi, dunia yang terganggu oleh terorisme dan ekstrimisme kekerasan. Dunia yang masih sarat dengan prasangka dan sikap intoleran.
Keyakinan presiden itu, didasarkan pada kenyataan, bahwa indonesia dianugerahi dua aset penting dalam kehidupan bangsa kita, yakni islam dan demokrasi.
Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan jumlah lebih dari 200 juta penduduk muslim, dengan ciri utama yang moderat.
Sejak reformasi 1998, indonesia telah menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.
Pemilu demokratis dan damai, yang telah berjalan selama empat kali, kini  menjadi satu-satunya mekanisme pergantian kekuasaan///
Tags: ,