MEI 2016, SUMATERA SELATAN AKAN MENGADAKAN SENSUS EKONOMI


Mei 2016, Sumsel Gelar Sensus Ekonomi
Bgmb//// badan pusat statistik (bps) akan melakukan sensus ekonomi selama sebulan yang dimulai mei 2016.
Kegiatan ini dilakukan guna memperbaharui data ekonomi yang akan digunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan pemerintah.
Agar sensus ekonomi ini berjalan sukses, berbagai langkah terus dilakukan bps sumsel. Salah satunya dengan menggelar seminar sosialisasi sensus ekonomi tahun 2016 dengan tema peran strategis sensus ekonomi 2016 sebagai sumber basis data ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat sumsel.
H mukti sulaiman sh mhum sekda pemprov sumsel saat membuka seminar sosialisasi sensus ekonomi tahun 2016 pada, selasa 19 april 2016 mengatakan. Sensus ini dilakukan 10 tahun sekali yang dilaksanakan mitra statistik selama satu bulan//
Kegiatan ini diikuti berbagai instansi pemerintah, perwakilan dunia usaha, bumn, bumd, bps kabupaten/kota se-sumsel dan mahasiswa dari unsri.
Menurut mukti, sensus ekonomi ini sangat penting sekali sebagai landasan untuk mengetahui bagaimana posisi ekonomi seluruh daerah di sumsel. Menurutnya, data yang dihasilkan dari sensus ekonomi ini akan menentukan kebijakan pembangunan ke depan.
Untuk mendukung suksesnya kegiatan ini di seluruh daerah, mukti mengatakan, pemprov sumsel akan memberikan semacam petunjuk ke seluruh daerah di sumsel terkait sensus ekonomi ini agar data yang diperoleh semakin akurat///
Tags: ,