PEMBACAAN SK MENDAGRI TERKAIT PEMBERHENTIAN DAN PENGANGKATAN BUPATI OI HARUS MEMENUHI SYARAT KOURUM



BGMB/// KENDATI TELAH TIGA KALI DIDESAK OLEH LIMA DARI TUJUH FRAKSI YANG DUDUK DI KURSI DPRD KABUPATEN OGAN ILIR (OI), AGAR SK MENDAGRI DIBACAKAN PIMPINAN DPRD OI, NAMUN DRS H AHMAD YANI MM TETAP TAK BERGEMING.
SEHINGGA SIDANG PARIPURNA DPRD OI, SENIN (18/4) KEMBALI RICUH. KELIMA FRAKSI YANG MENDUKUNG PEMBERHENTIAN BUPATI OI NONAKTIF AW NOFIADI ANTARA LAIN FRAKSI PDIP, DEMOKRAT, PBB, GERINDRA DAN FRAKSI PARTAI NASDEM.
SEDANGKAN, KEDUA FRAKSI LAINNYA PARTAI GOLKAR DAN PPP TERKESAN ENGGAN MENDUKUNG PENGANGKATAN HM ILYAS PANJI SEBAGAI BUPATI OI DEFENITIF DAN MENOLAK PEMBERHENTIAN BUPATI OI NONAKTIF AW NOFIADI MAWARDI.
SAAT MENGGELAR KONFERENSI PERS JURU BICARA FRAKSI PARTAI GOLKAR IRWAN NOVIATRA DAN JUGA DIHADIRI OLEH KETUA DPRD OI MENJELASKAN, JIKA PARTAI GOLKAR TIDAKLAH BENAR MENOLAK DAN MENGHALANG-HALANGI PEMBACAAN SK MENDAGRI, DENGAN ALASAN PEMBACAAN SK MENDAGRI HARUS MEMENUHI SYARAT KOURUM TERLEBIH DAHULU// SYARAT KOURUM YANG DIMAKSUD DIBACAKAN SESUAI ABSENSI KEHADIRAN TIGA SEPEREMPAT ANGGOTA FRAKSI DPRD OI.
VOICE IRWAN NOVIATRA 190416……….EFFECT
SAMPAI SAAT INI PUN, BELUM ADA KEPUTUSAN HUKUM TETAP (INKRACH) TERHADAP BUPATI OI NONAKTIF AW NOFIADI MAWARDI YANG SAAT INI MASIH DIPERIKSA OLEH PIHAK BNN PUSAT
SEMENTARA ITU, WAKIL KETUA 2 DPRD OI WAHYUDI MARUWAN ST MEWAKILI FRAKSI PDIP MENGATAKAN, LEMBAGA DPRD BUKANLAH LEMBAGA YANG MENGKAJI HUKUM. MELAINKAN, LEMBAGA DPRD OI ADALAH LEMBAGA YANG MEMILIKI TIGA FUNGSI ANTARA LAIN FUNGSI LEGISLASI, BUDGETING DAN KONTROLLING.
APABILA DALAM JANGKA WAKTU 30 HARI SETELAH SK MENDAGRI TIDAK JUGA DIBACAKAN OLEH PIMPINAN DPRD OI. MAKA, SK MENDAGRI PERIHAL PENGANGKATAN HM ILYAS PANJI SEBAGAI BUPATI OI DEFENITIF TETAP BERLAKU//
Tags: ,