Prediksi Real Madrid Vs VfL Wolfsburg: Sulit Tak Berarti Mustahil

Real Madrid vs Wolfsburg (bola.com/Rudi Riana) Real Madrid akan menjamu Wolfsburg dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016) atau Rabu dini hari WIB. Tim ibu kota Spanyol itu tentu akan menjalani misi sulit pada laga nanti, mengingat mereka harus mengejar defisit dua gol tandang.
Pasukan Zinedine Zidane menatap laga tersebut dengan optimisme tinggi. Pada pertandingan terakhir mereka di kompetisi La Liga, Sergio Ramos dkk mampu menang 4-0 atas Eibar di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016).
Akan tetapi, kemenangan besar kontra Eibar tentu tidak menjamin El Real bisa dengan mudah lolos ke semifinal Liga Champions. Sebab, Los Blancos memiliki tugas berat dalam laga nanti, yakni harus menceploskan minimal tiga gol tanpa kebobolan.
    Misi tersebut memang terbilang cukup mustahil, namun dalam dunia sepak bola semua hal bisa terjadi. Apalagi, di atas kertas Los Merengues memang unggul jauh atas Die Wolfe, jika ditelisik dari komposisi skuat dan sejarah di Liga Champions.
    Melihat komposisi pemain, Madrid bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga nanti. Raphael Varane dan Karim Benzema diprediksi bisa bermain, setelah sebelumnya sempat dihantam cedera.
    Varane kemungkinan akan berduet dengan Ramos di jantung pertahanan, usai Pepe menunjukan penampilan kurang memuaskan pada leg pertama. Sementara itu, Benzema akan kembali diplot di sektor depan guna menemani Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.
    "Kami bisa menang dengan hadirnya 11 pemain di lapangan dan dukungan dari 80.000 fans yang hadir mengisi stadion. Saya berharap pertandingan nanti akan menjadi malam yang ajaib dan saya sangat bersemangat," kata Ronaldo dilansir situs resmi UEFA.
    "Dengan dukungan dari para fans, tentu akan sangat membantu kami pada laga nanti. Kami perlu kesabaran dan tentunya harus menderita untuk bisa menang, karena tujuan utama kami adalah lolos ke babak berikutnya," lanjut peraih tiga trofi Ballon d'Or itu.
    Di sisi lain, kemenangan 2-0 yang didapat pada leg pertama tentu menjadi modal bagus bagi armada Dieter Hecking. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang guna memastikan satu tempat pada babak empat besar.
    Pada laga nanti, Hecking akan kembali menggunakan strategi serupa seperti pada leg pertama. Pelatih 51 tahun itu akan menumpuk seluruh pemainnya di area pertahanan dan sesekali melihat kesempatan untuk melakukan serangan balik.
    Hecking juga sepertinya akan kembali menurunkan susunan pemain yang sama pada laga nanti. Sebab, beberapa penggawa seperti Bas Dost, Daniel Calligiuri, Sebastian Jung, serta Naldo, masih harus absen akibat berkutat dengan cedera.
    "Jika benar anggapan orang-orang tentang Madrid yang meremehkan kami pada leg pertama, mereka seharusnya tidak akan melakukan hal itu lagi,"kata Hecking.
    "Kami melakukan pekerjaan yang baik pada leg pertama ketika berhasil menampilkan permainan yang kami harapkan. Akan tetapi, kami harus memberikan segala sesuatu yang kami punya pada laga nanti, untuk bisa mendapat sesuatu yang besar (lolos ke semifinal)," lanjutnya.
    Prakiraan susunan pemain
    Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
    Pelatih: Zinedine Zidane
    Wolfsburg: Diego Benaglio; Ricardo Rodríguez, Dante, Robin Knoche, Christian Träsch; Josuha Guilavogui, Luiz Gustavo; Andre Schürrle, Julian Draxler, Vieirinha; Max Kruse
    Pelatih: Dieter Hecking
    Head to head
    05/04/2016 - Wolfsburg 2-0 Real Madrid (Liga Champions)
    Lima pertandingan terakhir Real Madrid
    09/04/2016 - Real Madrid 4-0 Eibar (La Liga)
    03/04/2016 - Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)
    21/03/2016 - Real Madrid 4-0 Sevilla (La Liga)
    14/03/2016 - Las Palmas 1-2 Real Madrid (La Liga)
    09/03/2016 - Real Madrid 2-0 AS Roma (Liga Champions)
    Lima pertandingan terakhir Wolfsburg
    09/04/2016 - Wolfsburg 1-1 Mainz 05 (Bundesliga)
    02/04/2016 - Bayer Leverkusen 3-0 Wolfsburg (Bundesliga)
    19/03/2016 - Wolfsburg 1-1 Darmstadt 98 (Bundesliga)
    12/03/2016 - Hoffenheim 1-0 Wolfsburg (Bundesliga)
    09/03/2016 - Wolfsburg 1-0 KAA Gent (Liga Champions)
    Tags: