Ini Alasan Lain Mengapa Dompet Jangan Sering Berada di Saku Belakang Celana

Ini Alasan Lain Mengapa Dompet Jangan Sering Berada di Saku Belakang CelanaBagi sebagian orang meletakkan dompet di saku bagian belakang celana mungkin sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.
Namun tahukah anda bahwa sebenarnya ada risiko mengintai dari kebiasaan tersebut?
Dikutip dari Mirror (28/4/2016), kepada Huffington Post, Chiropractor asal New York, Dr Arnie Angrist menjelaskan bahwa dompet yang memiliki isi cukup banyak dapat menyebabkan bahaya bagi punggung, pinggang, leher, bagian panggul, serta bokong seseorang.
Ia menjelaskan bahwa duduk di atas dompet (yang berada di dalam saku celana) dapat menyebabkan asimetri atau ketidak-seimbangan yang dapat membahayakan bagian panggul dan pinggang.
Jika pinggang berada di posisi lebih tinggi dari sisi yang lain, hal ini akan menyebabkan punggung dan leher menerima beban dari ketidakseimbangan tersebut yang nantinya akan membahayakan daerah punggung dan leher.
Bukan hanya itu, seorang profesor ilmu klinis dari Universitas Bridgeport College of Chiropractic, Dr Chris Good, juga mengungkapkan hal yang serupa.
Dr Chris Good mengatakan jika duduk di atas dompet dapat menyebabkan tulang belakang menjadi miring, yang secara langsung membuat tubuh mengalami kerusakan akibat ketidakseimbangan tersebut.
Jika dibiarkan terus menerus, hal ini dapat menyebabkan masalah pada sendi tulang belakang, otot dan juga piringan sendi, yang nantinya akan menyebabkan sakit maupun kerusakan yang serius.
Menurut Dr Good, dompet yang diletakkan di saku belakang juga bisa menimbulkan iritasi bagi beberapa struktur penting yang berada di bokong, termasuk kerusakan pada saraf, otot, arteri dan pembuluh darah
Tags: