MENTERI PENDIDIKAN MENGAJAK SELURUH UNSUR MASYARAKAT UNTUK TERLIBAT DALAM MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI INDONESIA

Menteri Anies Bicara Kualitas PendidikanBGMB// Menteri pendidikan dan kebudayaan ri anies baswedan mengajak seluruh unsur masyarakat untuk terlibat memajukan kualitas pendidikan di indonesia. Meski secara formal pihak yang diamanati sebagai penanggungjawab bidang pendidikan adalah pemerintah, secara luas, pada dasarnya siapa pun adalah seorang pendidik. Keterlibatan semua orang untuk memberi pendidikan akan memberi bekal kepada setiap anak untuk menyongsong masa depan mereka.
Hal ini diungkapkan anies di festival publik 'semua murid semua guru', minggu, 29 mei 2016.
Pada acara yang merupakan rangkaian 'pekan' atau 'pesta pendidikan', anies meninjau gerai-gerai yang dibuka puluhan komunitas, lembaga pemerintah, lembaga swasta, yayasan, dan organisasi yang peduli akan dunia pendidikan.
Anies menuliskan ide-ide cerdas di bidang pendidikan yang diwujudkan setiap kalangan yang peduli pendidikan akan memunculkan kebanggaan bahwa semua pihak, menaruh perhatian demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas yang akan memajukan bangsa.
Acara pesta pendidikan sendiri diselenggarakan mengambil dua momentum hari peringatan, yaitu hari pendidikan nasional pada tanggal 2 mei, dan hari kebangkitan nasional pada 20 mei///
Tags: ,