ABU SAYYAF BEBASKAN 4 SANDERA MALAYSIA//



BGMB// Empat kru kapal sarawak yang diculik dari pulau ligitan di sabah pada 1 april lalu, telah dibebaskan kelompok abu sayyaf. Keempatnya telah dipulangkan ke sandakan, sabah, rabu pagi, 8 juni 2016,  waktu setempat.
Laporan dari jolo menyebutkan negosiator malaysia dan filipina berhasil membebaskan para sandera dari kelompok militan setelah melewati serangkaian proses negosiasi. Keempat awak bersaudara, wong teck kang dan wong teck chii, sepupu mereka johnny lau jung hien dan wong hun sing, merupakan awak kapal tunda yang sedang dalam perjalanan kembali ke sarawak dari filipina ketika kapal mereka disandera.
Sebelumnya, seperti diberitakan channel news asia, rabu, 8 juni 2016, kelompok abu sayyaf meminta tebusan sebesar 30 juta ringgit malaysia untuk pembebasan sandera.
Abu sayyaf adalah kelompok militan di filipina. Kelompok ini kerap melakukan penculikan, bahkan pembunuhan yang bertujuan meminta uang tebusan. Beberapa bulan lalu, 10 wni juga menjadi korban penculikan kelompok ini. Namun 10 wni ini akhirnya dibebaskan dengan selamat///
Tags: ,