DINKES OGAN ILIR SIAPKAN TENAGA MEDIS DI POS LAYANAN KESEHATAN

Bgmb/// Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), memastikan akan menyiapkan lima pos layanan kesehatan jelang hari raya idul fitri 1437 hijriah.
Petugas medis mulai akan berjaga pada 29 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Nurli Kasi Kesehatan Khusus, mengatakan, pihaknya sudah layangkan surat edaran ke seluruh puskesmas yang ada di Ogan Ilir untuk tetap berjaga. Teknisnya dikoordinasikan dengan pimpinan Puskesmas masing-masing. Tapi biasanya Puskesmas membuat schedule sendiri dengan sistem shief-shiefan.

Ia menyebutkan, adapun kelima puskesmas yang akan berjaga dan memberikan layanan kesehatan antara lain pos Indralaya, palemraya, timbangan km 32, payakabung, dan talangaur.

Ia juga mempersiapkan tenaga medis handal untuk berjaga memberikan layanan medis bagi pemudik, minimal tenaga medis yang telah mengantongi sertifikat basic Cardiae Life Support (BCLS). Selain itu juga dinas kesehatan menyiagakan satu ambulance dan sopir. Untuk satu posko dijaga enam orang. Asumsinya total tenaga medis yang diterjunkan selama jelang dan pasca lebaran mencapai 182 tenaga medis//
Tags: ,