DISHUB OGAN ILIR HIMBAU BUS ANGKUTAN LEBARAN UNTUK TIDAK PAKAI BAN VULKANISIR



Dishub Ogan Ilir Larang Bus Angkutan Lebaran Pakai Ban VulkanisirBGMB/// Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat melintasi jalan lintas timur ogan ilir, dinas perhubungan ogan ilir menghimbau angkutan umum seperti bus antar kota dan antar provinsi (akap) untuk tidak memakai ban vulkanisir.
Jika masih membandel dishub terpaksa mengambil tindakan tegas dengan mengandangkan kendaran tersebut di terminal km 32 timbangan, inderalaya utara.
Kepala dishub oi dicky syailendra melalui kabid llaj m yusrizal mengatakan bahwa untuk keselamatan penumpang dan pengguna jalan lintas timur ogan ilir, setiap ditemukan kendaraan angkutan umum menggunakan ban vulkanisir pihak dishub oi tidak segan menindak, dengan dikandangkan kendaraan tersebut di terminal timbangan 32.
Saat melakukan sidak, petugas menemukan bus yang tidak dilengkapi perlengkapan alat pemecah kaca, sopir diberikan peringatan untuk melengkapi perlengkapan pemecah kaca.
Ada truk yang terpaksa dikandangkan karena menggunakan ban vulkanisir karena sangat membahayakan, dalam sidak kelayakan kendaraan kemarin selasa 21 juni 2016 ada juga sopir bus yang tidak mempunyai surat-surat kendaraan lengkap, seperti surat tanda nomor kendaraan (stnk) dan kir yang mati karena tidak membayar pajak///
Tags: ,