OKI PERTAHANKAN WTP KE LIMA KALI KONSISTEN TERAPKAN SIMDA, OPTIMALKAN SISTEM PERBAIKAN INTERNAL



BGMB// Kabupaten ogan komering ilir (oki) kembali menerima opini wajar tanpa pengecualian (wtp) untuk ke lima kali. Opini tertinggi dalam standar pelaporan keuangan daerah ini diraih setelah bpk ri perwakilan sumsel menyampaikan laporan hasil pemeriksaan (lhp) atas laporan keuangan pemerintah daerah (lkpd) pemerintah kabupaten ogan komering ilir tahun 2015.
Piagam wtp diberikan langsung kepala bpk ri perwakilan sumsel, i gede kastawa  kepada wakil bupati oki, h. M. Rifa’i, se  di auditorium kantor bpk ri perwakilan sumsel, selasa, 31 mei 2016
Wakil bupati oki, h, m rifa’i, se mengaku sangat senang dengan predikat tersebut. Dia pun  menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran dprd oki, fkpd dan skpd atas pencapaian wtp tersebut.
Menurutnya keberhasilan pemkab meraih wtp berkat kerja keras seluruh stakeholder dalam upaya memperbaiki sistem pengelolaan anggaran.
Kepala bpk ri perwakilan sumsel, i gede kastawa mengatakan pemeriksaan laporan keuangan daerah merupakan perintah dan amanah undang-undang. Pemeriksaan oleh bpk tidak berhenti sampai di tahun ini saja, tetapi akan terus dilakukan setiap tahunnya.
Sementara itu kepala dppkad kabupaten oki, daud, s. Ip, m. Si mengatakan pemkab oki telah mengupayakan sistem pengelolaan keuangan daerah yang lebih cepat, akurat dan efisien seiring akan diterapkannya sistem informasi manajemen daerah (simda) yang terintegrasi dengan perbankan dan badan pengawASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN//
Tags: ,