PESILAT SUMSEL INGIN TRYOUT KE PULAU DEWATA BALI



BGMB// Besarnya harapan untuk meraih medali dalam pekan olahraga nasional (pon) menjadi satu hal yang diidam-idamkan semua cabor, termasuk pencak silat. Cabor beladiri asli indonesia ini, demi mendulang medali berharap pengajuan pesilat sumsel untuk tryout ke bali dapat di setujui koni. Lantaran, jika tak segera tryout sebagai tahap evaluasi, dan jika tak keluar harus ke bali, mimpi untuk meraih medali akan sulit terwujud.

Darlis mengatakan, pihaknya menginginkan koni sumsel agar segera memberi angin segar terkait pendanaan tryout. Mengingat waktu semakin dekat menjelang pon musim ini, jika ingin memboyong medali.

Terpisah, pelatih silat sumsel abbas akbar menyatakan bahwa bali dan sumatera utara saat ini menjadi pesaing terberat sumatera selatan. Pasalnya, dirinya mengetahui benar pemetaan kekuatan silat tanah air karena telah ikut membina pelatnas silat di jakarta.

Menurut abas, pihaknya akan menurunkan atlet-atlet terbaik di pon nanti. Mereka merupakan pesilat eks sea games 2011. Sebut saja ryan sazali yang kemudian juga menjadi persiapan untuk sea games 2017 di malaysia// menanggapi rencana tryout dikatakan abbas merupakan satu kewajiban karena menjadi separing untuk melakukan evaluasi pesilat. Sekaligus, pesilat akan mengetahui bagimana kekutan lawan//
Tags: ,