DINAS PETERNAKAN OKI JAMIN STOK DAGING DAN TELUR AMAN

Bgmb // Dinas peternakan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjamin stok daging dan telur ayam masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten OKI di Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Dinas peternakan OKI Aris Panani, SP, kebutuhan daging untuk masyarakat meningkat, pihaknya sudah mengantisipasi jangan sampai kekurangan daging, dan sudah  di siapkan stok sapi sebanyak 300 ekor untuk memenuhi permintaan masyarakat. Yang dipasok bukan hanya dari kelompok tani di OKI saja, tetapi ada juga pasokan dari lampung, kebutuhan daging sapi ini tidak jauh berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya.

Jenis sapi yang telah disiapkan itu bermacam-macam, diantara jenis sapi PO (ukuran besar), sapi lokal dan jenis sapi lainnya. Sapi ini datangnya tidak sekaligus, melainkan berangsur-angsur, sudah masuk sejak awal ramadhan untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa, sampai di Hari Raya, kebutuhan masyarakat untuk membeli daging mengalami lonjakan memasuki H-3 sampai H-1 lebaran.

Selain stok daging sapi yang sudah siap, stok ayam juga banyak sekitar 150 ribu ekor ayam, ayam ini dipasok dari 30 kandang ayam milik petani di oki///
Tags: ,