KABUPATEN OGAN ILIR AKAN MENDATA DAN MENATA KEMBALI KEBERADAAN ORGANISASI MASYARAKAT (ORMAS) DI OGAN ILIR

Bgmb/// kesbangpolinmas kabupaten ogan ilir memastikan akan mendata dan menata kembali keberadaan organisasi masyarakat (ormas) atau lembaga swadaya masyarakat (lsm) yang berada di kabupaten ogan ilir. Tercatat dari 150 ormas/lsm, hanya 64 ormas/lsm yang memiliki legalitas atau surat keterangan terdaftar (skt) dan kepengurusan. Sementara sisanya tidak terdaftar.
Kepala kesbangpollinmas ogan ilir trisnopilhaq mengatakan, pihaknya akan data ulang dan tatar kembali keberadaan ormas/lsm. Ini untuk kebaikan dan kemajuan dalam berorganisasi. Selain itu, juga membuka posko pengaduan terkait keluhan warga jika terdapat oknum ormas yang merugikan masyarakat. Dari 150 ormas/lsm, namun hanya 64 ormas/lsm yang menyerahkan data legalitas dan sk kepengurusan.
Sementara itu, kabid ketahanan ekonomi, seni budaya, agama dan kemasyarakatan, jamaluddin menambahkan pihaknya akan memberikan identitas resmi seperti id card yang diperuntukkan bagi ketua, sekretaris dan bendahara ormas/lsm. Teknisnya nanti akan ada sosialisasi. Inilah terobosan untuk meminimalisir adanya keluhan masyarakat///
Tags: ,