KESADARAN WARGA URUS DOKUMEN KEPENDUDUKAN KIAN TINGGI

Bgmb/// kesadaran warga untuk mengurus dokumen kependudukan kian tinggi. Permohonan pencetakan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) usai lebaran idul fitri ternyata cukup tinggi. Dengan berbagai kebutuhan warga datang dari pelosok desa ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dindukcapil) kabupaten oki untuk mengurus administrasi penduduk tersebut.

Kabid mutasi penduduk disdukcapil oki, m. Guntur mengatakan, karena banyaknya permohonan, petugas layanan harus bekerja ekstra atau lembur sampai malam hari karena jam kerja yang biasanya mulai pukul 07.30 wib hingga pukul 16.00 wib dirasa tidak cukup, bahkan dirinya mengaku di hari libur pun seperti hari sabtu, mereka terus bekerja.

Kepala disdukcapil oki, cholid hamdan mengatakan tingginya jumlah permohonan itu setidaknya menunjukan tingkat kesadaran masyarakat untuk mengurus administrasi penduduk semakin baik. Perekaman e-ktp pada hari senin kemarin memang mengalami gangguan karena ada perbaikan instalasi listrik di kayuagung dan perbaikan server di pusat///
Tags: ,